Minggu, 26 Desember 2010

Suka duka seorang guru

Suka duka seorang guru
sudah beberapa bulan ini saya mengajar les anak2 dirumah
subhanallah ternyata menjadi seorang guru itu sangat menyenangkan
mempunyai sensasi tersendiri.
kadangkala bahagia karna anak2 bisa menerima pelajaran dengan baik
kadangkala sedih karna anak2 susah menerima pelajaran

kalau anak2 susah menerima pelajaran asli pikiranku berputar putar 7keliling,
dalam benakku timbul berbagai pertanyaan " apa yang salah dari penyampaianku, gimana caranya supaya anak2 ini bisa menerima pelajaran dengan baik,metode apa yang mesti kupakai.........." asli kadan aku merasa gagal menjadi seorang guru, ingin rasanya berhenti saja mengajar.
tapi aku harus bertanggung jawab dengan keputusanku
aku sudah berani menerima mereka les dirumahku
itu artinya aku harus berani mengambil resiko dan bertanggung jawab.

aku sangat mengagumi figur seorang guru
betapa mulianya beliau
mengajari anak2 didiknya dengan penuh kesabaran dan ketekunan

terima kasih guru...
engkau pahlawan kami
pahlawan tanpa pamri
engkau adalah orang tua kedua kami
begitu mulianya engkau
sehingga kami bisa menulis dan membaca
dan menjadi orang2 yang berguna bagi nusa dan bangsa
jasamu kan slalu melekat hingga akhir hayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar